Wasekjen PP IPNU Gelorakan Semangat Kemerdekaan RI Ke 76

Redaksi 157 Kali Dilihat 0 Komentar

Wasekjen PP IPNU Gelorakan Semangat Kemerdekaan RI Ke 76

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU), Achnaf Al Ashbahani. (foto : instagram@achnafalashbahanyfr)

SURABAYA - Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur mengadakan upacara Hari Kemerdekaan RI. Upacara HUT ke-76 RI ini digelar di halaman Masjid Baitul Amien, Surabaya, Selasa (17/8/21).

Upacara kemerdekaan berjalan dengan khidmat walaupun ditengah pandemi Covid-19 dan di bawah terik matahari, tidak mengurangi semangat para Pelajar Putra Putri yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya. Mereka tetap bersemangat untuk mengibarkan bendera merah putih.

Dihadapan pelajar NU, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU), Achnaf Al Ashbahani meminta kepada pelajar IPNU dan IPPNU untuk menumbuhkan sprit kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ditengah tengah pandemi Covid-19 ini kita sebagai pelajar terutama pelajar Nahdlatul Ulama (NU) punya tugas penting, punya peran penting untuk menumbuhkan Negara kita tercinta ini dalam kondisi apapun, dalam kondisi pandemi sekalipun," ujarnya.

Achnaf Al Ashbahany juga mengajak pelajar NU untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk NKRI, dan juga mengajak untuk terus berdoa, agar pandemi segera tertangani. Aamiin.

"spirit kemerdekaan di saat pandemi seperti ini pelajar NU harus bisa menunjukkan kehadiran jiwa nasionalismenya demi terjaganya keutuhan NKRI dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta menjaga protokol kesehatan," tegasnya. (wahyu)

Tinggalkan Komentar