Refleksi Muharram, DPC PKB Bangkalan Santuni Anak Yatim

Redaksi 141 Kali Dilihat 0 Komentar

Refleksi Muharram, DPC PKB Bangkalan Santuni Anak Yatim

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Bangsa (PB) Kabupaten Bangkalan bersama anak yatim.

BANGKALAN - Setitik cahaya menjadi harapan kita bersama, ketika naluri kesadaran kita tergerak untuk melakukan amal nyata untuk mereka, memberikannya kepada yang berhak menerimanya.

Ketua DPC PB Bangkalan, Hj. Djumatul Cholisah.

Pada Idul Yatama (Hari Raya Anak-Anak Yatim) atau Muharram (Asyura) inilah yang mendasari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Bangsa (PB) Kabupaten Bangkalan yang merupakan organisasi sayap Partai berbasis Nahdlatul Ulama yakni PKB memberikan santunan kepada 66 anak yatim di Kantor DPC PKB Bangkalan, Senin (23/8/2021).

Ketua DPC PB Bangkalan, Hj. Djumatul Cholisah mengatakan, santunan anak yatim ini menjadi puncak peringatan tahun baru Islam yang diantaranya amalan baiknya dengan menyantuni anak yatim.

"Sebanyak 66 anak yatim kami hadirkan pada kesempatan ini. Yang berasal dari DPAC terdekat dan diwilayah kota", ujarnya.

Ketua Perempuan Bangsa (PB) Kabupaten Bangkalan ini meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Covid tidak memandang usia, saya harap kader PKB dan masyarakat tetap sehat. Karena kalau kita sehat, negara kita pasti kuat", ujarnya.

Senada juga disampaikan Ketua DPC PKB, H. Syafiuddin, dimasa pandemi tetap menjalankan prokes, mengingat virus Covid -19 belum ada obatnya dan belum berakhir.

Ketua DPC PKB, H. Syafiuddin

"Para kader Perempuan Bangsa untuk melaksanakan vaksin, karena vaksin aman dan halal apapun nama vaksinnya baik inovac atau moderna, semua vaksin aman dan halal," jelasnya.

Lebih lanjut, Syafiuddin meminta PB ikut serta melaksanakan program vaksinasi, dengan menggelar vaksin massal bagi masyarakat, sesuai perintah  Dr. KH. Muhaimin Iskadar Ketua Umum PKB,

"Perempuan Bangsa PKB  tampil ditengah masyarakat untuk melayani rakyat, hadir ditengah masyarakat melaksanakan program program yang nyata," katanya. (wahyu)

Tinggalkan Komentar