Angka Vaksinasi Covid-19 Desa Pacangga'an Capai 70 Persen

Redaksi 28 Kali Dilihat 0 Komentar

Angka Vaksinasi Covid-19 Desa Pacangga'an Capai 70 Persen

Desa Pacanggaan Mencapai Vaksinasi 70 Persen. (dok : hari/advokasi.co)

SAMPANG - Membuat warga ingin dan sadar untuk vaksin Covid 19 bukan hal yang mudah. Banyak faktor yang mempengaruhi warga enggan mengikuti vaksin dan hal ini menjadi semangat H. Syaiful Islam, Kepala Desa Pacangga'an, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang untuk mengajak warganya. Target pencapaian Herd Imunity disadari betul oleh H. Syaiful Islam agar wilayahnya terbebas dari pandemi.

Untuk mendukung program Pemerintah Sampang agar mencapai 70% di masing-masing desa serta menyadarkan warga pentingnya vaksin, H. Syaiful Islam bertekad bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, dan juga Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pangarengan, Tim kesehatan baik itu Bidan Desa, Perawat Desa, kepala Dusun dan juga seluruh unsur masyarakat lainnya agar target vaksinasi di desanya mencapai 70 persen atau telah mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

Seperti dilansir Advokasi.co (satu group sinarbangsa.com) gebrakan vaksinasi H. Syaiful Islam untuk warganya membuat Desa Pacangga'an, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang yang dipimpinnya sudah mencapai 70 persen. Ia sangat bersyukur kepada Allah SWT lantaran vaksinasi di desanya sudah mencapai target 70 persen.

"Pihaknya senang karena desanya sudah mencapai target 70% dalam melakukan vaksinasi covid-19," katanya, Senin (01/11/2021).

Keberhasilan ini berkat kerjasama dan sinergitas seluruh stakeholder bergerak, berkolaborasi mendukung terselenggaranya vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan Desa Pacangga'an, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang.

"Kami juga mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada Forkopimda, Forkopimcam Kecamatan Pangarengan, Tim kesehatan baik itu Bidan Desa, Perawat Desa, kepala Dusun dan juga seluruh unsur masyarakat yang sudah ikut berperan aktif untuk mensukseskan vaksinasi ini sehingga nantinya dengan vaksinasi tubuh kita menjadi herd immunity," ujarnya. (hari)

Tinggalkan Komentar