Yodika Saputra, Pengacara Energik Yang Low Profile

Redaksi 852 Kali Dilihat 0 Komentar

Yodika Saputra, Pengacara Energik Yang Low Profile

Yodika Saputra (kiri) bersama Dr. Adi Suparto,.SH.,MH & Associates (4 dari kanan). foto : istimewa

Energik, kritis, dan cerdas, berani, lugas, penuh inovasi dan berjiwa sosial adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kelebihannya Yodika Saputra sebagai seorang pengacara muda.

SURABAYA - Pria lajang, kelahiran Palembang, Propinsi Sumatera Selatan kini kian memantapkan dirinya sebagai pengacara.

Tidak pernah terbayang dalam benak pria berdarah Palembang ini bahwa kelak ia akan berkarier sebagai seorang pengacara. Yodika Saputra yang lebih akrab dipanggil Yodika, adalah seorang pengacara korporasi muda di kantor hukum Dr. Adi Suparto,.SH.,MH & Associates.

Selain itu, ia juga memiliki sifat pandai menyesuaikan diri; pandai bergaul; luwes (supel); salah satu ciri yang membuatnya banyak masyarakat dekat dengannya.

Menyandang status sebagai ‘pengacara muda’, tidak lantas membuat Yodika berbesar diri. Baginya sebagai pengacara harus dapat membantu masyarakat kecil dalam mencari keadilan.

Ia mengaku, profesi pengacara yang ia geluti saat ini, membuatnya semakin berempati kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan jasa Lawyer untuk mendapatkan keadilan hukum.

“Dalam menjalankan profesi mulia ini, saya tidak berorientasi memperkaya diri atau mengejar popularitas. Materi sangat penting tapi membantu sesama yang kurang beruntung lebih penting lagi dalam menjalankan profesi sebagai pengacara,” ungkap Yodika. (far)

Tinggalkan Komentar